Trik Membuat Warna Putih Lebih Menawan Untuk Apartemen

 Ibarat primadona, warna putih adalah warna yang biasanya menjadi pilihan utama pemilik hunian untuk pewarnaan dinding rumah. Tak ada yang salah memang, tetapi kalau hanya sekadar putih akan menciptakan kesan monoton.

Untuk menghindari hal itu, pemilik hunian pun harus pandai berkreasi. Mereka harus berani mengombinasikan warna putih dengan aksesori atau peralatan interior yang tepat.

Berikut ini beberapa tips agar dominasi warna putih pada interior hunian dapat terlihat lebih menawan.

Pertama, aksesori ruangan. Memadukan warna putih dengan warna putih, kenapa tidak?

Sekarang sudah banyak aksesori interior ruangan dalam warna putih. Misalnya sofa, rangka tempat tidur, countertop, lemari dapur, kloset, bahkan peralatan elektronik pun ada yang berwarna putih.

Kedua, kombinasikan warna lain. Agar tidak membosankan, Anda bisa memadukan warna putih dengan aksen warna berbeda yang tepat.

Contohnya, memadukan warna putih dengan warna-warna baja. Kombinasi kedua warna ini akan menimbulkan kesan memukau.

Oleh karena itu, jangan ragu menggunakan besi nirkarat, kuningan tembaga, atau emas sebagai aksen yang mampu menjadi faktor memukau dalam ruangan tersebut.

Anda juga bisa memadukan warna putih dengan warna netral lain, seperti abu-abu dan hitam. Kedua warna ini sangat pas disandingkan sehingga cocok diaplikasikan pada ruangan.

Ketiga, harus terus terlihat bersih. Konsekuensi dari penggunaan warna putih secara dominan adalah ruangan Anda harus tetap bersih.

Ini perlu karena warna putih identik dengan kebersihan. Oleh sebab itu, jangan asal pilih perabotan. Gunakan perabotan dengan material yang kuat dan bisa dicuci berkali-kali.

Jangan pula gunakan perabotan yang susah untuk dibersihkan. Dengan begitu, warna putih dalam ruangan akan selalu menampilkan kesan yang bersih.

Keempat, memajang karya seni. Ruangan dengan dominasi warna putih adalah tempat yang paling ideal memperlihatkan karya seni.

Penyebabnya, warna putih mampu menonjolkan warna-warni dalam jumlah sekecil apa pun. Makanya, karya seni seperti lukisan dapat menjadi pusat perhatian dan tidak terganggu oleh warna-warni lain di ruangan.

 

Selain karya seni, Anda bisa pula menempatkan warna mencolok di salah satu sudut dinding. Contohnya, memberikan warna-warna mencolok di pojok kamar mandi atau kamar tidur.

Dengan begitu, dinding tersebut mampu menjadi pusat perhatian di dalam kamar.

Bagaimana, sudah siapkah Anda mengaplikasikan keempat tips tersebut pada hunian Anda?

Tak selalu mesti rumah, hunian vertikal seperti apartemen pun bisa mengadopsi keempat tips di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *