Tips Tepat Mencuci Pakaian Menggunakan Mesin Cuci Agar Baju Anda Tidak Rusak

Mencuci baju menggunakan cara manual merupakan pekerjaan rumah yang begitu menyenangkan. Anda harus menggunakan banyak tenaga untuk menyikat pakaian atau menguceknya. Apalagi, waktu yang diperlukan untuk mencuci tidak sebentar. Salah satu cara untuk meringankan pekerjaan adalah menggunakan mesin cuciDengan menggunakan mesin ini, pekerjaan mencuci menjadi lebih mudah dan ringan. Apalagi di dukung dengan banyaknya mesin yang memiliki teknologi canggih serta mekanisme pencucian yang lebih bersih dan tidak merusak kain.

Bila Anda sedang mencari mesin terbaik dengan cara kerja yang lebih praktis serta ukuran yang compact sehingga mudah ditempatkan dimana saja, mesin satu pintu atau front loading merupakan pilihan yang sangat tepat. Model ini mempunyai pintu kaca transparan sehingga Anda dapat melihat proses pencucian yang sedang berlangsung. Mesin yang memiliki teknologi terbaru memungkinkan mekanisme cuci yang tidak kalah saat mencuci menggunakan cara manual. Pakaian menjadi bersih dan tidak merusak serat dari kain.

Anda juga bisa memperoleh mesin yang bekerja dengan otomatis dari awal mencuci sampai mengeringkan sehingga tidak memerlukan waktu lama untuk dijemur. Sedangkan, untuk jenis mesin yang lainnya, Anda masih direpotkan dengan memindahkan baju saat proses pencucian selesai. Mesin dengan satu pintu merupakan generasi terbaru dan memiliki konsumsi listrik yang lebih rendah.

Sayangnya, ada banyak orang yang kurang memperhatikan hal penting ketika proses pencucian, seperti saat mencuci pakaian dalam. Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan ketika mencuci pakaian dalam menggunakan mesin ini, antara lain:

  • Memilih detergen yang tepat. Akan lebih baik jika Anda menggunakan detergen cair yang lembut. Detergen cair juga mudah dibilas serta tidak meninggalkan partikel seperti detergen bubuk. Sekarang ini sudah banyak produk sabun detergen dengan bentuk cair,
  • Memisahkan bra. Anda harus memisahkan pakaian sesuai dengan warnanya, karena bisa saja bra akan kelunturan saat dicuci. Pisahkan bra yang memiliki warna krem, putih serta abu-abu dengan warna yang pekat. Bra yang luntur akan merusak penampilan elegan Anda. jangan lupa pisahkan pakaian dalam dengan pakaian yang berat seperti jaket dan jeans. Jika ingin digabungkan, lebih baik pilih baju dengan bahan yang ringan,
  • Masukkan dalam sarung bantal. Kaitkan tali bra sehingga tidak mudah menyangkut, selain itu hal ini untuk menghindari tali bra melar. Masukkan bra dalam sarung bantal. Hal ini untuk menghindari bentuk cup berubah, setelah itu atur mesin. Pilih metode pemutaran yang tidak terlalu cepat.

Pada dasarnya, beberapa jenis pakaian dalam tidak dianjurkan untuk dicuci menggunakan mesin cuci agar pakaian tetap tahan lama. Lebih baik Anda memperhatikan label yang berada di pakaian Anda. karena, mungkin saja lingerie atau bra tersebut harus dicuci menggunakan cara khusus. Hindari mengeringkan dengan menggunakan mesin pengering.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *