Tampil Dengan Warna Make Up Berani Bakal Jadi Tren di 2018

Inspirasi tampilan make up yang diprediksi akan menjadi tren tahun 2018 ditampilkan produk kosmetik Wardah di ajang Jakarta Fashion Week (JFW) 2018.

Empat make up look terbaru Wardah yang mengangkat tema “Color Euphoria” dikolaborasikan dengan rancangan terbaru empat desainer Indonesia, yaitu Zaskia Sungkar, Barli Asmara, Dian Pelangi, dan Ria Miranda, di JFW pada Minggu (22/10/2017).

Dijelaskan oleh Head of Make Up Artist Wardah, Carolina Speterita, tahun depan warna kosmetik yang lebih berani dan colorful akan menjadi tren.

“Trennya memang mengikuti wanita yang sekarang ini lebih dinamis, lebih berani mengekspresikan apa yang diinginkan,” kata Carol.

Color Euphoria menampilkan warna-warna yang mampu memperkuat karakter fashion Indonesia lewat permainan warna make up yang berfokus ke bibir, mata, pipi, dan kulit wajah.

Konsep tersebut diwujudkan lewat empat make up look, yaitu Charming, Magnetic, Youthful, dan Kind.

Konsep charming lebih fokus pada warna bibir merah menyala. “Kalau untuk make up sehari-hari, warnanya dibuat gradasi pink, jadi hanya tampak glowing pinky,” kata Carol.

Sementara itu magnetic menampilkan gradasi warna-warna hangat dan dingin untuk area make up mata. “Cukup diaplikasikan ke kelopak mata tipis-tipis saja,” katanya.

Konsep youthful mengampilkan look wajah bening bercahaya dengan penggunaan foundation yang tepat. “Foundation sekarang lebih bright, jadi pakai tipis saja dan kombinasikan dengan eye shadow warna nude,” ujar Carol.

Untuk tampilan flawles, gunakan foundation terutama di bagian pelipis sampai puncak pipi. “Hasilnya akan terlihat seperti healthy skin,” katanya.

Sedangkan konsep kind terinspirasi dari perempuan yang secara alami memiliki kelembutan hati. Look yang ditampilkan dari konsep ini adalah garis alis penuh dan rona berseri di pipi.

Carol menjelaskan, Wardah menampilkan empat tampilan make up yang bisa disesuaikan dengan kepribadian masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *