Cara Mudah Menchek Kondisi Dari Mobil Bekas Yang Masih Bagus

Saat ini memang peminat dari mobil bekas semakin banyak saja. Karena mereka berfikir dengan membeli mobil bekas, harga jauh lebih murah dibandingkan dengan membeli mobil yang masih baru. Terlebih lagi mobil pun sudah menjadi salah satu kebutuhan yang sangat penting sekali untuk menunjang berbagai macam aktivitas atau pekerjaan. Selain itu, dengan memiliki mobil, kita juga bisa sekaligus mengajak keluarga tercinta untuk sekalian jalan-jalan. Namun tentu saja jika anda juga tertarik untuk membeli mobil bekas, sebaiknya harus lebih berhati-hati lagi, dan jangan sampai karena tergiur dengan harga yang murah, lantas sembarangan ketika akan membeli mobil bekas. Apalagi mobil bekas yang anda beli ternyata mobil yang pernah mengalami kecelakaan atau bahkan pernah terendam banjir. Karena mobil yang sudah pernah mengalami kecelakaan atau terendam banjir, tentu tidak bagus. Serta bisa saja mengalami kerusakan dengan mudahnya. Untuk itu, sebaiknya anda pun memang harus benar-benar lebih teliti lagi saat memutuskan  akan membeli mobil bekas.

Berikut ini kami akan memberikan info mengenai bagian apa saja kah yang harus anda perhatikan ketika akan membeli mobil bekas tersebut, diantaranya yaitu

  1. Biasanya mobil yang sudah pernah mengalami kecelakaan atau tabrakan, terutama dibagian depannya akan meninggalkan bekas. Jadi anda pun pasti akan dengan sangat mudahnya untuk mengamatiinya. Seperti jika terlihat ada perbedaan warna, dimana bekas pengecatan tersebut kurang rata, atau karena bagian body mobil tersebut di cat ulang untuk menutupi bagian yang tertabrak. Karena kebanyakan bagian depan mobil yang sudah pernah mengalami tabrakan akan di cat ulang agar tidak terlihat.
  2. Perhatikan juga pada bagian kaca depan dan headlamp. Jika mobil tersebut sudah pernah mengalami kecelajaan, biasanya ada bekas pemasangan kaca pada bagian sekeliling di pinggirannya. Karena mobil yang tabrakan akan membuat dudukan kaca dibagian depannya tidak seperti awal kondisinya. Selain itu juga, chek dan perhatikan bagian mika pada lampu. Kalau ternyata mikanya terlihat lebih cerah dan juga baru, jika dibandingkan dengan usia mobil Bisa saja mobil tersebut sudah pernah mengalami yang namanya tabrakan, sehingga mika lampunya di ganti dengan yang baru.
  3. Untuk body mobil yang sudah pernah mengalami kecelakaan atau tabrakan memang akan memiliki lekukan dan juga body yang tidak rata. Selain itu juga, anda bisa perhatikan pada bagian catanya. Jika ada perbedaan warna di bagian permukaan body mobil. Berati mobil sudah mengalami cat ulang, untuk menutupi bagian body mobil yang penyok.
  4. Sebaiknya anda membeli mobil bekas , periksa pada siang hari. Karena dengan menggunakan cahaya siang hari akan membuat anda lebih mudah untuk mengecheknya.

Semoga info ini bermanfaat. Kunjungi situs mobiportal.net untuk artikel otomotif menarik lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *